Aplikasi Pembaca Ebook di PCUntuk membaca ebook pembaca pasti membutuhkan aplikasi untuk membacanya, disini saya memaparkan beberapa aplikasi yang mungkin berguna untuk pembaca sekalian: 



1. Adobe Readaer

Info Software Utilitas Adobe Reader
  • Kebutuhan Sistem & Persyaratan Instalasi Adobe Reader X
  • Jenis: Aplikasi Utilitas
  • Fungsi dan kegunaan: Software pembaca dokumen pdf (PDF Reader)
  • Target kalangan penggguna: Personal, bisnis dan pendidikan
  • Pengembang: Adobe Systems Incorporated
  • Versi terbaru: Adobe Reader X
  • Tanggal rilis: 10 April 2012
  • Halaman info produk: The all-powerful Reader. For your all-important documents.
  • Ukuran file sumber: 51,95 MB
  • Harga: Gratis
  • Sistem operasi: Windows XP, Windows Server 2003/2008, Windows Vista, Windows 7
  • Kapasitas Harddisk: Minimal 260 MB
  • Memori / Random Access Memory (RAM): Minimal 256 MB
  • Resolusi monitor: 1024x576 piksel

Adobe Reader adalah program utilitas yang berguna untuk membantu pengguna komputer dalam membaca dan mencetak dokumen berformat pdf (PDF Reader). Versi terbaru program ini adalah Adobe Reader X, yang dirilis pada tanggal 10 April 2012. Software Adobe Reader dibuat dan dikembangkan oleh Adobe Systems Incorporated.

Perangkat lunak komputer ini memiliki kelebihan pada kelengkapan fiturnya, karena dibuat oleh pihak pertama yang mengembangkan standar format file PDF itu sendiri. Secara mudah Anda dapat menyesuaikan cara membaca dan mencetak PDF sesuai kebutuhan. Anda juga dimungkinkan untuk memberikan komentar di dokumen PDF yang sedang dibuka.

Baca Juga : Kelebihan dan Kekurangan Ebook dan Buku

Program Adobe Reader banyak diaplikasikan dan digunakan oleh kalangan pengguna komputer personal, bisnis dan pendidikan. Adobe Reader merupakan software gratis. Adobe Reader dapat dijalankan di sistem operasi Windows XP, Windows Server 2003/2008, Windows Vista, Windows 7, serta Mac OS. Untuk menginstall versi terbaru program ini, komputer Windows Anda harus memiliki spesifikasi minimal menggunakan prosesor Intel 1.3 GHz, memori (RAM) 256 MB, resolusi monitor 1024x576 piksel, dan harddisk dengan kapasitas kosong minimal 260 MB.

2. Soda PDF

Secara umum Soda PDF 3D Reader memiliki fungsi serupa dengan lainnya untuk memberikan kamu kemudahan dalam membaca ebook, khususnya buku atau ebook yang berformat pdf. Lalu apa yang membedakan? LULU Software yang merupakan perusahaan pengembang Soda 3D PDF Reader memberikan kelebihan signifikan yang bisa kamu lihat pada tampilan saat membaca file pdf.

Meskipun kamu bisa membaca file pdf dengan tampilan biasa, namun sesunggunhya software ini memberikan kamu pengalaman baru saat membaca pdf yaitu dengan 3D. Layaknya sedang membaca malajah, katalog maupun company profile pada saat ingin membalik dari halaman satu ke halaman yang lainnya.

Sesudah kamu mendownload dan menginstallnya, akan diminta untuk mengisikan nama dan email valid yang berfungsi agar kamu bisa menggunakan semua fitur menarik di dalam Soda PDF 3D Reader. Dan setelah kamu mengisikan, silahkan kamu buka alamat email yang telah kamu daftarkan tadi. Lihat di inbox, jika tidak ada bisa dilihat di spam. 

Berikut langkah-langkahnya:
  1. Isikan nama dan email kamu di akhir proses installasi. Pastikan bahwa email yang kamu masukkan masih dalam keadaan aktif.
  2. Buka pesan dari Soda PDF 3D Reader dan lihat kode aktifasinya.
  3. Buka Soda PDF 3D Reader. Langsung saja buka tab Help > Activate Bonus Features. Kemudian masukkan kode yang telah kamu dapatkan. Klik Activate.
  4. Jika berhasil kamu akan melihat pemberitahuan seperti gambar dibawah ini. Klik OK.

Nah..Sekarang kamu bisa untuk memulai menggunakan Soda PDF 3D Reader. Buka salah satu file pdf jika kamu ingin mencobanya File > Open. Atau lebih mudahnya bisa dengan kamu drag and drop file menuju halaman software ini. Lalu bisa coba dengan membuka setiap halamannya. Untuk mengganti view, pilih pada bagian toolbar.

Selain file pdf sendiri, kabarnya file komik berformat CBR dan CBZ juga bisa di buka dengan menggunakan Soda PDF 3D Reader. Dengan software ini memungkinkan juga untuk kamu bisa membuat file pdf secara cepat dari format Ms.Word, Ms.Excel, Ms.Power Point dan masih banyak lagi.




Berikut fitur dari Soda PDF 3D Reader:
  • Tampilan 3D layaknya sedang membaca majalah.
  • Membuat file PDF langsung dari 300 berbagai format.
  • Snapshot untuk mengambil gambar dari area terseleksi.
  • Memungkinkan dengan cepat membuka file sebelumnya dari Recent Documents.
  • Melihat dengan tampilan Fullscreen.
  • Membuka file dari URL.
  • Memberikan komentar dan lampiran ketika kamu membuat PDF.
  • Dukungan 7 bahasa.

3.Microsoft Reader Versi 2.1.1

Potret-layar


Program Microsoft Reader digunakan untuk membaca dan mengelola buku elektronik dan dikembangkan pertama kali pada tahun 2000. Microsoft Reader tersedia sebagai unduh gratis dan bekerja dengan beberapa versi Sistem Operasi Windows, termasuk yang dirancang untuk perangkat mobil

Program Microsoft Reader menggunakan ekstensi berkas LIT, singkatan dari Literature Books yang menggunakan ekstensi berkas ini dapat diunduh dari banyak sumber berbeda dan kemudian dilihat dengan menggunakan program Microsoft Reader. Microsoft Reader mempunyai bayak fitur, termasuk jenis bersih, yang dirancang agar memungkinkan untuk pembacaan yang lebih mudah pada layar yang lebih kecil, seperti pada perkakas komputer tablet atau telepon pintar.

Microsoft Reader juga mempunyai fungsi-fungsi pengambilan - catatan, dengan pengertian bahwa pengguna dapat menyorot beberapa teks dalam buku elektronik (ebook) dan membuat catatan. mereka juga dapat membuat gambaran kecil atau gambar yang tak berarti dalam buku, berguna menyusuri fungsi untuk menemukan kata atau bagian-bagian khusus. Versi PC Microsoft Reader terdapat bersama teks-ke- fungsi percakapan, yang memungkinkan komputer untuk menceritakan buku atau diseleksi beberapa teks dalam buku. 

Demikianlah artikel tentang Aplikasi Pembaca Ebook di PC, semoga bermanfaat.

Post a Comment